Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Wednesday, January 9, 2008

Internet oh internet...

Terus terang saya belum terlalu lama mengenal yang namanya "Internet" secara luas...dan sampai sekarang pun mungkin baru mengenal kulit luarnya saja...(masih gaptek-red)
Hal itu mungkin awalnya disebabkan karena selama ini saya hidup di kota kecil seperti Gombong yang masa itu jauh dari segala pusat perbisnisan yang tentunya transformasi teknologi pun terasa jalan ditempat...( tapi bersyukur saat ini Gombong sudah berbenah..apalagi setelah bermunculan komunitas ahli IT yang peduli dengan perkembangan Internet di kota ini, sebut saja mas Karsono dan mas Agusheri

Dan kemudian dalam masa perkuliahan yang sebenarnya berada di kota sebesar Semarang pun, yang namanya Teknologi Informatika ini kurang dikenalkan....hehehe maklum konsentrasinya mengenai bagaimana biar tidak mabuk dilaut, dan biar kapal tidak nubruk ato paling pol kita dikenalkan ttg komunikasi satelit inmarsat,...:D
Dan setelah masuk dunia kerja apalagi, kita seakan berada diplanet laen, alias tidak bisa mengikuti perkembangan di darat....jauh kemane-mane!

Bersyukurlah setelah saya sadar pentingnya Internet dan mempunyai waktu luang, sedikit demi sedikit saya belajar mengenalnya...dari yang sekedar membuat e-mail akaun, ato chatting online.
Bahkan alhamdulillah pekerjaan yang saya jalani sekarang pun berkat adanya Internet....
Saya dapat info lowongan via internet dan apply pun secara online, termasuk sign kontrak kerja pun hanya melalui internet. Coba bayangkan kalo saya belum sempet mengenalnya, mau habis biaya berapa juta untuk mendapatkan satu pekerjaan di malaysia ini. Untuk transportasi bolak-balik ato akomodasi di malaysia semasa interview dan menunggu untuk sign kontrak...iya kalo udah jelas langsung diterima, sekali lagi terima kasih Internet.

Memang dengan internet semua hal jadi amat mudah dan effisien, laporan bisa langsung terbaca oleh management meski kita berada ratusan bahkan ribuan kilometer jauhnya....transfer uang ato bertransaksi pun bisa dilakukan kapan saja, berapapun besarnya...
Bagi saya yang masih begitu hijau...manfaat itu pun begitu terasa, dengan internet ini jadi tidak takut sampai kehabisan ticket, karena bisa beli jauh2 hari secara online. Coba bayangkan kalo setiap kali mau melakukan perjalanan harus beli ticket itu ke agen ato airport, padahal kita bekerja ditengah-tengah laut dan rumah pun ratusan km jauhnya dari airport...bisa gila kali yee..

Apalagi sekarang sudah banyak rekan-rekan blogger yang sudah bisa menghasilkan uang ribuan dollars hanya dengan modalkan Internet, coba bayangkan begitu mudahnya, tanpa kita harus berpeluh...uang akan datang dengan sendirinya. ( jangan tersinggung bagi rekan blogger yang belum termasuk_:D)
Dan saya pun salah satunya yang belum termasuk...dan baru dalam proses penjajakan dan pembelajaran. Mohon pencerahan dari rekan blogger sekalian_:)

Tapi dari beratus-ratus manfaat dari internet tersebut, banyak juga yang bisa menimbulkan masalah...seperti pornografi, penipuan, perjudian atau pun penyebaran virus...
Jadi memang butuh kejelian dan kebijaksaan dari para user itu sendiri...

Itu saja pengalaman saya dengan internet, jujur saja ulasan saya jauh dari tinjauan teknis dan mungkin tidak berarti apa-apa bagi rekan semua, karena ini adalah semata-mata opini saya pribadi yang masih hijau tentang ilmu Internet...semoga bermanfaat.



1 Comment:

Ono Karsono said...

Internet memang banyak membantu Fer, alhamdulillah kita masih diberi kenikmatan untuk bisa konek dengan internet. Selamat tahun baru Hijriyah 1 Muharrrom 1429H. Semoga menambah kualitas diri kita dan persahabatan kita. Amin...

incrasebux

© free template 3 columns