Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Sunday, January 6, 2008

PeDeKaTe


Ungkapan "Tak kenal maka Tak sayang", mungkin boleh jadi sebagai alasan untuk penulisan kali ini.
Memang sebenarnya dengan mengenal pun belum tentu anda akan mendapatkan suatu keuntungan ( hehehe, belum - belum sudah ngomong untung rugi...:D) Tapi setidaknya itu akan menjadi tolok ukur moral bagi saya, sebelum melangkah ke topik - topik berikutnya ( istilah orang jawa...basa-basi-red). Karena bagaimana pun, kamilah orang jawa yang harus menjaga warisan nenek moyang tersebut....

Saya terlahir dan sampai sekarang tinggal di kota Gombong, kota kecil di daerah pantai selatan Jawa tengah, mungkin bagi rekan-rekan yang sering melakukan perjalanan melalui jalur selatan sudah tidak asing lagi dengan kota yang panas dan gersang ini. Dan mungkin sebagian rekan masih ada yang mengenal gombong sebagai sentra ayam bangkok atau malah mengenal sebagai pusat perjudian/pelacuran di kebumen dan sekitarnya...itu semua betul, tetapi alhamdulillah semua sudah berakhir. Sekarang Gombong menjadi kota yang damai dan menjadi tujuan wisata bagi sebagian penduduk jawa tengah.

Saya sempat meninggalkan kota kelahiran untuk beberapa tahun semasa menuntut ilmu di Akademi pelayaran di kota Semarang, tepatnya BPLP Semarang, yaitu satu Akademi pelayaran milik Departemen Perhubungan yang beralamat di Jalan Singosari no. 2A Semarang tepatnya didepan Fakultas Bahasa Undip.
Tentunya banyak ilmu dan pengalaman baik/buruk yang saya dapatkan, tapi itu semua tidak akan saya sampaikan kepada rekan semua. Yang jelas dari sinilah saya mendapatkan modal untuk mencari penghidupan..(bahasa sononya, ijazah-red)

Saya mengawali masa mencari penghidupan tersebut di satu perusahaan Pelayaran terkenal di Jakarta, yang mempunyai banyak armada dan masih mempunyai hubungan dengan putera dari simbah Harto yaitu mas Bambang Triatmojo. Nama perusahaan tersebut adalah PT Samudra Petrindo Asia, satu divisi dari PT Bimantara, dan kemudian berubah menjadi PT. PP Equinox.
Selama masa 6 tahun menjadi teman si popeye ( baca pelaut-red ) dengan segala suka dukanya, saya mendapatkan anugerah yang besar berupa pendamping yang sholehah dan mendapatkan dua anak yang manis-manis. Yang sampai sekarang masih setia menemani saya dalam suka dan duka.

Sejak bulan April 2007, saya mendapatkan kesempatan bergabung dengan salah satu Oil company di Malaysia, yaitu M3nergy Sdn. Bhd. menjadi seorang Lead Cargo Technician, di salah satu FSO di Cakerawala oilfield di teluk Thailand tepatnya disempadan antara Malaysia dan Thailand. Saya disini bekerja dengan sistem 2 minggu di lokasi dan 2 minggu lagi duduk dirumah. Dan menjadi pelanggan setia Airasia dan MAS....

Itulah sekelumit tentang saya yang menjadi modal PeDeKate buat mengenal dan dikenal oleh rekan-rekan semua, terima kasih alias matur nuwun.



5 Comments:

Anonymous said...

Selamat datang di blogger community..

Mas Hery said...

priwe kabare fer, kiye agus, wingi karo karsono gawe acara pelatihan nang karanganyar, wah akhirnya bisa ketemu di blog ya :)

ferry3 said...

hai Gus..kabar apik, iya aku juga sempet dikabari nang karsono...jane aku pengin melu tapi wektu ra pas karo jadwalku..tapi aku mau check nang blog,katone sukses yah..selamat lah...
wah bolehlah bagi saran2 biar blog ku tambah siip..aku nembe coba2 kiyek..
thanks

Ono Karsono said...

Wah..selamat bergabung di blogger community fer. Untuk pelatihannya, moga2 dalam wkt dekat akan ada lagi.

ferry3 said...

yo makaseh pak son...maseh butuh banyak masukan dan dukungan neh...yah kalo nda bisa kolektif...biar saya jemput bola saja, hehehe_:D

incrasebux

© free template 3 columns